Rabu, 11 September 2019

SETELAH KKN DESA PENARI, KALI INI KKN DESA DELINGO.

Akhir-akhir ini terdengar santar issue tentang KKN Desa Penari.




Dear netizen,

Pasti kalian tau kan kisah yang dimaksud?. Siapa siii yang ga tau cerita itu. Well, kali ini gw gak akan cerita tentang KKN di Desa Penari, melainkan KKN di Desa Delingo. Yap, ini adalah kisah KKN gw sendiri. Sudah gak sabar kan untuk baca kisahnya? Hehhe..

Anyway, gw udah lama banget gak nulis di blog ini sepertinya sudah banyak debu berserakan. Heuheu.. (siapa juga yang tanya, gak penting juga siii) 😃. Ok ok, kembali ke cerita KKN gw yaa.. 

Jadi di daerah Bantul mepet Gunung Kidul DIY ada yang namanya Desa Delingo, desa yang amat sangat ramah penduduknya dengan alam yang Masyallah Indah bangettt (Jadi kangen, hehe). 

Tahun 2014 adalah tahun gw mulai KKN barang teman-teman kampus. Sebenernya cerita KKN gw ini ga semengerikan kisah KKN di Desa yang ono yang viral dimana-mana si. Yaaaa ada si sedikit-sedikit creepy gitu, tapi menurut gw si ini malah penuh dengan pesan surgawi. Maksudnya?? penasaran kan ceritanya kek gimana?? Hehe. . .

Yukk, kembali ke laptop!! (Apaan sii!! garing banget pebb!)

Once upon a time, ceileehh..  Mmm oke-oke jadi gini, kita para KKNers itu kan tidurnya gabung gitu. Cowok sama cowok, cewek sama cewek maksudnya J.  Jadi pernah suatu ketika di malam hari setelah menyelesaikan tugas KKN kita mau mulai pada tidur nih ceritanya, tapi sebelum tidur itu kita biasanya cerita2 dulu (cerita segala hal). Nah tetiba kita nyerempet-nyerempet nih ngomongin hal yang serem-serem, kita sharing pengalaman yang mengerikan dari masing-masing kita. Tapiiii!! Setiap cerita pasti kita pelesetin tuh ke hal yang lucu-lucu (lebih tepatnya kita ngebully “setan” yang kita ceritain, gak zaman sis kita ngebully sesama kita) Heheee.

Tapiii guyss.. ternyata “mereka” itu denger loh apa yang kita omongin, dan “mereka” itu gak terima juga kita bully.  Hmmm… (Maaf ya Tann… L)

Karena pada waktu itu tiba-tiba ada salah satu temen KKN kita yang kesurupan guyss.. serem bgt dahh.. Sampe kita berhamburan keluar ruangan dan manggil Pak Dukuh.  Akhirnya kita coba dekati teman kita yang kesurupan itu, ternyata alhamdulillah bisa diajak komunikasi. Ternyata tujuannya baik guyss.. (sampe terharu aku tuhh). Well, sebut aja yang masuk dalam tubuh temen KKN kita ini “si pembawa pesan”.

Sumpah deh, ini real!! Dan ini gw alamin sendiri. Udah berasa kek diacara (Dunia Lain) yang dulu gw sempet ngira itu acara settingan belaka. Karena bisa berkomunikasi dengan “mahluk halus”.

Jadi “si pembawa pesan” melalui mediator temen kita itu ngasih tau kalau kaumnya itu ga suka diomongin dengan cara kek gitu. Dan dia ngasih tau (sambil nujuk) bahwa di pojokan situ (ruangan tempat tidur KKN) tadinya juga ada sesosok “kuntilanak” yang liat kita. (Wihh.. serem gila nihh…).

Setelah beberapa obrolan dengan “si pembawa pesan” ini, ada statement terakhir sebelum dia pamit, yang menohok buat gw sendiri. Statement yang gw gak bakalan lupain seumur hidup gw. Jadi guyss.. dia nitip pesan agar kita tidak meninggalkan shalat, “Ada satu hal yang perlu kalian ingat,” “apa mbah?“ (tanya kami). “Jangan Lupa Shalat…” Ya Allah, masa gw sampe harus diingetin kek beginian sama “mahluk” yang notabenya berbeda alam sama kita. (Sedih sihh, tapi sekaligus bahagia juga bisa diingatkan kembali kepada yang menciptakan kita). 

Nah… kurang lebih singkat cerita KKN gw kek gitu. Ya memang ga se-serem KKN di Desa Penari sii. But, like I said previously ; Bahwa cerita KKN gw ini penuh dengan pesan surgawi, dimana kita diingatkan kepada Tuhan yang telah menciptakan kita.

Dan juga, Stop Bullying!! Baik itu kesesama kita atau pun ke mahluk Tuhan lainnya. 

And last, but not least….
  
Gw nulis cerita ini di blog gw buat self remainder aja, dan mengabadikan cerita KKN gw yang pernah gw alami sekaligus mau seng-iseng nulis lagi di Blog ini.


Ini cerita KKNku, Mana Cerita KKNmu?? 😃


4 komentar: